Sabtu, 11 Januari 2014

Film: I not stupid too

I AM NOT STUPID
Sinopsis:
Waktu nonton film ini awalnya ketawa-ketawa fun banget film nya. Menceritakan tentang kehidupan anak SMA yaitu dua sahabat (Tom & Kevin) dengan latar belakang keluarga yang sangat berbeda. Tom berasal dari keluarga kaya yang tidak kekurangan apapun, tapi dia dan adiknya kekurangan perhatian dan kasih sayang kedua orang tuanya, orangtua mereka hanya ingin mereka menjadi anak yang baik tanpa mendidik mereka dan sibuk dengan pekerjaan  nya masing-masing, dan ketika orangtua nya berada di rumah Tom dan adiknya Jerry hanya selalu mendapat omelan.
Sedangkan Kevin hanya tinggal berdua dengan bapaknya yang mantan narapidana, tetapi bapak nya sangat menyayangi Kevin dan tidak mau anaknya tumbuh seperti dirinya, tapi ayahnya tidak bisa menyatakan rasa sayangnya itu dengan baik ia tidak tahu bagaimana cara menunjukkan bahwa dia menyayangi Kevin. Sehingga ia hanya memarahi Kevin apabila melakukan kesalahan dan dia sangat benci ketika Kevin mempelajari beladiri, karena itu seperti hobby nya dulu dan menurutnya hobby itu membawanya menjadi orang yang tidak berguna.
Karena masalah pribadi mereka dirumah masing2 itulah membuat mereka menjadi anak nakal di sekolah. Padahal mereka memiliki prestasi masing-masing, tapi yang hanya mereka dapatkan adalah cacian dari roangtua karena orang tua hanya ingin mengetahui anaknya mendapat nilai yang bagus, dan tidak pernah memuji sedikitpun atas prestasi anaknya.

Dan terdapat sebuah kasus yang menyebabkan Kevin harus dikeluarkan dari sekolah dan Tom harus mendapatkan hukuman cambuk.
Disinilah konflik klimaks terjadi dan orang tua mereka mulai menyadari sesuatu.
 
My view:
Film nya keren, bisa membolak-balik perasaan. Bisa bikin ketawa, terharu, sedih bahkan sampai menangis. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari film ini.
Film ini juga mengajarkan kita bagaimana untuk menghargai orang lain dan belajar memuji orang lain, bahkan memuji diri sendiri. karena pujian itu penting sebagai motivasi.
Kapan terakhir kali kau memuji orang lain???
 

0 komentar:

Posting Komentar